IM News - Sosok Hadi Tjahjanto Saat ini sedang hangat dibicarakan karena ia kini telah menggantikan posisi Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Pada Hari Jumat (8/12/2017), ia resmi dilantik sebagai panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Sedangkan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan pensiun Maret 2018.

Sosok Hadi Tjahjanto sungguh fenomenal karena karir Hadi terbilang biasa-biasa saja. Ia diketahui menempuh pendidikan militer di Akademi Angkutan Udara pada 1986 dan Sekolah Penerbangan TNI-Angkatan Udara pada 1987. Kemudian ia memulai kariernya sebagai pilot TNI Angkatan Udara di Skadron 4 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Di skadron 4 Malang, ia menjabat sebagai Komandan Flight Ops A Flightlat Skuadron Udara 32 Wing 2.

Kemudian Marsekal Hadi dipercaya menjadi Komandan Lanud Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah periode 2010-2011. Pada tahun 2013-2015, ia berpindah tugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara. Lalu kembali lagi ke Lanud Abdurachman Saleh, Malang, sebagai Komandan Lanud pada tahun 2016.

Pada tahun yang sama, ia sempat menjabat Sekretaris Militer Presiden hingga 2016. Sebelum diangkat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Hadi menjabat Irjen Kementerian Pertahanan RI hingga 2017. 

Prestasi Hadi mulai terlihat ketika menjabat Kepala Staf Angkatan Udara. Saat itu Hadi mampu menerbangkan pesawat angkut ringan yang sebelumnya dipandang sebelah mata. Kemampuannya ini dianggap cukup hebat.

Tak hanya karirnya, sosok Marsekal Hadi juga merupakan inspirasi bagi anak-anaknya. Ia memiliki dua anak: Hanica Relingga Dara Ayu dan Handika Relangga Bima Yogatama.

Hanica Relingga Dara Ayu sudah menikah dan dikaruniai seorang putra. Sedangkan anak kedua, Handika Relangga Bima Yogatama saat ini mengikuti jejak sang Ayah berkarir di dunia Militer.

Handika Relangga Bima Yogatama kini berusia 23 tahun.  Kegagahan dan ketampanan putra Marsekal Hadi banyak mencuri perhatian netizen. Berikut ini potret pesona tampannya putra Panglima TNI: