IM News - Sistem bank yang eror membuat mahasiswi ini bisa mengambil uang di rekeningnya secara tak terbatas.  Apa jadinya jika uang di ATM kita menjadi tak terhingga? Keberuntungan seperti itu dialami oleh seorang mahasiswi teknik kimia asal Malaysia yang sedang menempuh kuliah di Sydney.
Christine Jiaxin Lee (21), mahasiswi Sydney University, ketiban uang bermiliaran dari akun bank Westpac-nya di tahun 2012. Karena sistem bank mengalami kesalahan, hal ini sontak menambah angka saldo uang dalam akun bank milik Lee.

Namun, Lee baru menyadari hal tersebut pada Juli 2014. Kesalahan pada kartu ATM milik Lee, membuatnya dapat mengakses uang secara tak terbatas.

Selama sebelas bulan, Lee dengan bebas membelanjakan semua uang di rekeningnya hingga mencapai $ 4.6 miliyar. Uang itu ia habiskan untuk membeli berbagai macam tas dan aksesori dari merek ternama, mulai dari Dior hingga Hermes.

(Baca Juga : Wanita Ini Memiliki Kekayaan Melebihi Syahrini Dan Nikita Willy)

Lee juga sempat menghabiskan uangnya untuk membeli ponsel, kamera, dan sebuah vacuum cleaner. Kesalahan ini kemudian diketahui oleh pihak bank pada April 2015. Lee kemudian mendapat kontak oleh pihak bank untuk mengembalikan seluruh uang yang telah dihabiskannya.

Ketika tahu bahwa polisi menyelidikinya, Lee paham bahwa ia harus segera mengatur paspor emergensi untuknya. Ia melakukan hal ini agar ia bisa pergi dari Australia. Namun pihak polisi sempat menahan mahasiswi itu pada Mei 2015 di bandara ketika ia berusaha untuk terbang ke negara asalnya.
Selanjutnya


Koleksi Tas mahal milik lee

Mahasiswi Dapat Miliaran Uang di ATM, Ini yang Terjadi Padanya

Lee sempat dijatuhkan pidana kriminal oleh pihak bank akibat hal ini. Akan tetapi, dikabarkan pada awal Desember 2017 lalu, jaksa telah menghentikan dakwaan tersebut pada Lee.

Seorang pria juga mendapat dakwaan penipuan karena menarik sebesar $ 2.1 miliyar dari ATM. Setelah tahu pria itu terbebas dari dakwaan, kasus Lee juga akhirnya dihentikan.

(Baca Juga : Saat Di Perbesar Foto Dosen Di Depan Kelas Ini Bikin Netizen Kaget )

Menurut pengacaranya, Lee akan melanjutkan hidupnya dan diperkirakan akan kembali ke Malaysia. Belum diketahui apakah pihak bank mengambil barang-barang yang telah dibeli oleh Lee. Tapi dari kasus yang terulang ini, bisa jadi kesalahan justru terletak dari kebijakan bank.